見出し画像

Y-SHIP 2023

皆さんこんにちは!みきです!
Selamat siang semua!Aku Miki!

先日、パシフィコ横浜で行われたY-SHIP2023に参加してきたので、その様子を紹介したいと思います。
Beberapa hari lalu,Aku pergi ke Y-SHIP2023 di PACIFICO Yokohama,  aku ingin menceritakannya kepada kalian. 


みなさんここで写真を撮っていました。

Y-SHIPとは、横浜市が主催する国際展示会で、海外から多様な人々や企業が集まり、GX分野(脱炭素社会に向けた取り組み)を中心に、これからの世界都市のあり方を共に考えて発信する場です。

Y-SHIP adalah pameran internasional yang diselenggarakan oleh di Yokohama.
Orang-orang dan perusahaan dari luar negeri berkumpul, dan berpikir bersama tentang GX(Green Transformation) dan bagaimana kota-kota global dan menyebarluaskannya. 

会場内では、メインステージではGX分野に関する討論会やスピーチが行われ、隣では企業の出展ブースが並んでいます。
Di lokasi acara, ,diskusi dan orasi terkait bidang GX digelar di panggung utama, lalu di sebelahnya ada pameran berbagai perusahaan.

私は「脱炭素方で魅力的なくらし」や「海外、日本の民間主導による脱炭素型まちづくり」についての討論を聞きました。
Aku mendengarkan diskusi「Daya Tarik Gaya Hidup Dekarbonisasi」dan「Pembangunan Kota Dengan Konsep Dekarbonisasi  oleh Sektor Swasta Di Luar Negeri Dan Di Jepang」.

この討論会では学生、民間企業、国際機関がSDGsや脱炭素化に向けた取り組みを紹介し、取り組みを長期的に行えることができるのかを重点的に討論が行われました。
Debat ini menampilkan inisiatif SDGs dan dekarbonisasi dari para mahasiswa, sektor swasta, dan organisasi internasional dan berfokus pada apakah inisiatif tersebut dapat diimplementasikan dalam jangka panjang.

現在と今後の環境問題について学生、民間企業、国際機関がそれぞれの視点で話していたので、脱炭素化の重要性を理解することができ、また自分はどのように行動していかなければいけないのか考えさせられました。
Mendengarkan perdebatan ini membuat aku berpikir tentang bagaimana aku dapat memahami pentingnya GX.aku harus bertindak terkait lingkungan.

Y-SHIPの出展ブースでは、各国の大使館や環境問題解決に関わる企業を中心に出展していました。
Di booth pameran Y-SHIP,terdapat kedutaan besar dari berbagai negara dan perusahaan yang terlibat dalam penyelesaian permasalahan lingkungan.

出展企業の方から脱炭素化やSDGsに関するお話を聞くことができました。担当者さんは、持続可能な社会にしていくためには「自分たちが環境に対してどのように意識していくか」が大切だと教えてくださいました。
Saat mendengarkan perusahaan peserta pameran berbicara tentang GX dan SDGs, ditekankan  bahwa untuk menciptakan masyarakat yang berkelanjutan, penting bagi kita untuk menyadari pentingnya menjaga lingkungan.

今回の展示会に行くまで、GX分野についての知識があまりなかったので少し不安でしたが、討論会も出展ブースも、現在と未来の環境の様子をわかりやすく資料や映像を使って分かりやすく説明されていました。
Sebelum Aku pergi ke pameran ini, aku tidak tahu banyak tentang GX,jadi aku sedikit gugup.
Baik debat maupun stan pameran mudah dimengerti, meskipun menggunakan materi yang mudah dipahami dan cuplikan video tentang lingkungan hidup saat ini dan masa depan.

私たちが環境のためにどう行動したら良いか、今から見直していかないといけませんよね。
Kami  jadi mulai berpikir tentang apa yang harus aku lakukan di masa depan.

今回参加したことをきっかけに、環境に関する知識を増やしていき、自分のできることから取り組んでいきたいと思います。
Setelah mengikuti Y-SHIP 2023,aku ingin meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan dan berpartisipasi dalam inisiatif ini dengan cara yang aku bisa.

それではまた次回の投稿でお会いしましょう:)
Sampai jumpa di postingan berikutnya:)

この記事が気に入ったらサポートをしてみませんか?