見出し画像

Jokowi: Tes PCR Corona di Indonesia Masih Jauh dari Target

ジョコウィ:インドネシアでのコロナPCRテストはまだ目標から遠い

JAKARTA, KOMPASTV – Presiden Joko Widodo menyebut, kemampuan Indonesia dalam melakukan tes spesimen secara PCR (Polymerase Chain Reaction) masih jauh dari target.
ジョコ ウィドド大統領は、PCR(ポリメラーゼ連鎖反応)による検体検査実施におけるインドネシアの能力はまだ目標から遠いと述べました。

Dalam satu hari, Indonesia mampu menguji hingga 5.000 sampel per harinya.
1日で、インドネシアは1日あたり最5,000までのサンプルをテストできます。

“Saya baru mendapatkan laporan kemampuan pengujian spesimen secara PCR sekarang ini sudah mencapai 4000 – 5000 sampel per hari.
「私はPCRで検体をテストする能力のレポートを入手したばかりです。現在、1日あたり4000〜5000サンプルに達しています。

Saya kira ini masih jauh dari target yang saya berikan yaitu 10 ribu spesimen per hari,” ujar Jokowi saat rapat terbatas secara virtual, (11/5/2020).
私はこれは、私が与えた1日あたり1万検体という目標にはまだほど遠いと思います」とジョコウィ2020年5月11日のバーチャルの限られた会議で語りました。

Saat ini, di Indonesia baru ada 104 laboratorium yang termasuk ke dalam jaringan laboratorium Covid-19.
現在、インドネシアでは新型コロナウイルス感染症研究所ネットワークの中へ含まれている研究所は104あったところです。

“Sekarang ini sudah ada 104 lab yang masuk ke dalam jaringan lab Covid-19”, katanya menambahkan.
「現在、すでに104の研究所が、研究所ネットワークに入っています」と彼は付け加えました。

Jokowi memerintahkan agar seluruh laboratorium yang ada dimaksimalkan agar persebaran Covid-19 di Indonesia dapat segera diantisipasi.
ジョコウィは、インドネシアでの新型コロナウイルス感染症の拡大をすぐに予測できるように、すべての既存の研究所が最大化されるように命じました。

“Saya ingin dipastikan bahwa lab-lab tersebut berfungsi maksimal”, ujar Jokowi.
「私は、その研究所が最大に機能していることを確認したい」とジョコウィは言いました。

Hingga saat ini (11/5/2020), jumlah pasien Covid-19 di Indonesia mencapai 14.032.
これまで(2020年11月5日)、インドネシアの新型コロナウイルス感染症例数は14,032人に達しました。

sebanyak 973 orang di antaranya meninggal dunia.
973人が亡くなりました。

Sementara itu, jumlah pasien yang sembuh lebih banyak, yakni 2.698 orang.
一方、回復した患者数より多く、すなわち2,698人です。

この記事が気に入ったらサポートをしてみませんか?